Blog Post

Website Builder - Membuat Website Tanpa Kode (Untuk non-Programmer)

26

FEB 2014

Website Builder - Membuat Website Tanpa Kode (Untuk non-Programmer)

Sidik Hanrei | Design , Website , Online Tools , Templates , Applications , Web Builder

Saat ini, kebutuhan website untuk mempublikasikan berbagai jenis konten secara online memang sedang menguasai para pengguna website. Kebutuhan tersebut biasanya karena ketertarikan dan tujuan khusus yang berbeda-beda pada setiap orang di Internet.

Tapi, apakah Anda harus selalu mengeluarkan dana untuk menyewa Jasa Professional Pembuatan Website untuk dapat mewujudkan keinginan Anda memiliki sebuah website?

Jawabannya tidak harus, Anda dapat mempelajari secara bertahap cara membuat website. Atau Anda dapat menggunakan Website Builder yang dapat Anda gunakan untuk membuat website tanpa harus mengetahui atau mempelajari membuat website, karena website builder dapat men-generate website secara otomatis berdasarkan template yang sesuai dengan keinginan Anda.

Berbagai macam Website builder yang dapat Anda gunakan, dan berikut ini adalah beberapa daftar website builder yang dapat Anda jadikan referensi untuk membandingkan kualitas terbaik dari masing-masing website builder tersebut.

Baca Juga : 28 Desain Website e-Commerce Menarik untuk Inspirasi And

1. Wix

Create Your Free Stunning Website

Wix adalah salah satu Website Builder yang paling banyak digunakan hingga saat ini. Selain Gratis, banyak keunggulan lainnya yang dapat Anda rasakan dalam membuat website dengan Wix.

Wix memfasilitasi Anda untuk dapat membuat website Personal bahkan hingga Website e-Commerce atau toko online. Wix menawarkan semua keunggulannya dengan GRATIS!, tetapi website Anda hanya dapat digunakan di subdomain wix (toko.wix.com) dengan kapasitas penyimpanan dan bandwith sebesar 500MB.

2. Yola

Get Leads, book appointments and sell online

Sama seperti wix, tetapi Anda dapat membuat 5 website secara gratis dalam satu akun dengan Yola. Yola memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 1GB untuk masing-masing website yang ada di akun tersebut.

3. Weebly

Membuat website dengan mudah menggunakan Weebly Website Builder

Weebly memungkinkan sekitar 7 juta orang untuk dapat membuat personal website blog atau membuat website untuk bisnis, portofolio dan lainnya.

4. Webstarts

Membuat website dengan mudah menggunakan WebStarts

WebStarts juga merupakan website builder yang sama dengan sedikit perbedaan. Versi gratis dari website yang dibuat di WebStarts hanya bisa sebanyak 5 halaman, dan kapasitas storage dan bandwith yang terbatas. Setiap halaman yang dibuat akan terdapat footer WebStarts pada bagian bawah website.

5. Webnode

Website Gratis dengan WebNode.com

Webnode adalah sebuah tool gratis yang dapat membuat website secara cepat dan mudah. Anda dapat menggunakan domain sendiri dari website yang dihasilkan oleh WebNode dan mereka juga menawarkan fasilitas gratis untuk website versi mobile.

6. Doodlekit

Membuat website dengan mudah dengan pilihan template kreatif

Membuat website gratis dengan Doodlekit sama seperti wix yaitu memiliki domain dari subdomain doodlekit (subdomain level-kedua) dengan maksimal 5 sub-halaman, built-in RSS feed, dan hanya dapat menggunakan sebanyak 500 foto dan 25.000 kunjugan setiap bulannya.

7. Webs

Membuat Profesional Website dengan Webs Builder

Webs adalah salah satu website builder yang dapat Anda gunakan secara online. Webs memberikan penawaran yang berbeda tetapi dapat Anda gunakan secara Gratis. Website Builder ini sangat mudah digunakan karena terdapat fitur Drag & Drop untuk mempermudah para pemula membuat website mereka sendiri.

8. Doomby

Membuat Website untuk Pemula, mudah dan gratis dengan doomby

Doomby dapat digunakan secara gratis untuk dapat membuat profesional website untuk pekerjaan / jasa Anda, membuat website untuk bisnis Anda, hobi, tentang sekolah, toko online atau personal blog.

9. Snappages

Membuat Website dengan Drag & Drops menggunakan SnapPages

Snappages juga menawarkan fitur Drag & Drop seperti pada Webs, tetapi pengguna gratis hanya dapat membuat 5 sub-halaman dan kapasitas penyimpanan sebesar 1GB. Berbeda halnya dengan pengguna premium atau yang berbayar yang memiliki 10 GB storage dan unlimited halaman kustom dan tentunya pilihan template dan pengaturan yang lebih flexible.


Itulah beberapa referensi website yang dapat Anda gunakan untuk dapat membuat website Tanpa Harus Menggunakan Kode Pemrograman Website.